8 Pose Yoga untuk Mengatasi Sakit Pinggang

Kesehatan

Apa masalah dengan tubuh Anda yang tidak hilang? Bagi saya, punggung saya buruk. Saya bekerja di kantor dan duduk di meja selama hampir 12 jam setiap hari, dan sekarang karena saya masih menyusui anak saya di malam hari, setiap pagi saya terbangun dengan rasa sakit dalam hidup saya karena posisi menyusui saat berbaring.

Apakah itu obat yang tepat untuk sakit punggung yang berkepanjangan? Ketika sampai pada saya, saya biasanya selalu memasukkan pose-pose berikut dalam latihan yoga saya, dan biasanya selalu berhasil. Jika Anda memiliki masalah yang sama, mungkin Anda dapat mencoba beberapa pose yang akan saya uraikan di bawah ini.

8 Pose Yoga untuk Mengatasi Sakit Pinggang

1. Pose Sapi Kucing
Pose ini bagus untuk tulang belakang dan pinggang karena gerakan melengkung ke belakang turun naik dan naik. Dianjurkan untuk melakukan ini setiap pagi jika Anda mengalami sakit punggung saat bangun tidur.

2. Membungkuk ke depan berdiri (Uttanasana)
Pose ini cukup mudah untuk dilatih setiap hari dan sangat baik untuk meredakan sakit punggung. Tidak hanya itu, ia juga meregangkan semua otot tulang belakang. Pose ini juga sangat baik dilakukan jika Anda sering duduk untuk waktu yang lama.

3. Duduk membungkuk ke depan (Paschimottanasana)
Selain dilatih dalam posisi tegak, posisi yang sama dapat dilakukan dengan posisi duduk. Ini bagus untuk kamu coba. Jika dalam posisi tegak Anda terkadang pusing, maka lakukan dengan posisi duduk. Jika Anda merasa posisi ini mudah dan tidak memberikan efek untuk meredakan sakit punggung, Anda harus melakukannya dengan cara yang benar.

Aktifkan telapak kaki / kaki lentur dan dekatkan dada ke depan kaki. Posisi ini baik untuk membuka bagian bawah pinggang dan menghilangkan kekakuan otot dan rasa sakit.

4. Pose Spinx (Salamba Bhujangasana)
Pose ini cukup mudah dipraktekkan dan sangat baik untuk memperkuat tulang belakang. Pose ini juga termasuk dalam kategori backbend yang baik untuk meredakan sakit punggung.

5. Eagle Post (Garudasana)
Pose ini lebih maju karena membutuhkan keseimbangan dan kekuatan, tetapi itu baik untuk peregangan dan membuka pinggang dan punggung. Cukup mudah untuk melatih dan sangat baik untuk memperkuat tulang belakang. Pose ini juga termasuk dalam kategori backbend yang baik untuk meredakan sakit punggung.

6. Berpose belalang (Salabhasana)
Pose ini sangat bagus untuk memperkuat otot punggung, pinggang dan bokong. Jika punggung dan pinggang Anda kuat, kemungkinan mengalami sakit punggung akan berkurang. Ambil posisi ini saat Anda ingin meredakan sakit punggung.

7. Pose Jembatan (Setubanda Sarvangasana)
Pose ini sangat baik untuk memperkuat otot punggung bawah, paha, dan bokong. Buat pose ini dengan benar untuk membantu mengurangi sakit punggung.

8. Supine Twist Twist (Supta Jathara Parivartanasana)
Langkah sederhana untuk meredakan nyeri punggung bawah adalah melakukan yoga dengan gerakan memutar / memutar tubuh bagian atas. Salah satu favorit saya adalah posisi rotasi tulang belakang ketika berbaring. Bagus untuk meregangkan kehidupan dan otot tulang belakang. Tidak hanya itu, posisi lezat ini juga baik untuk stimulasi organ seperti ginjal dan organ lambung, termasuk usus dan saluran kemih. Tidak hanya mengurangi rasa sakit punggung, tetapi juga kesehatan tubuh.

Jadi tunggu apa lagi? Cukup coba pose di atas dan bagikan pengalaman Anda, mana yang paling efektif atau yang Anda sukai, langsung dengan saya melalui Instagram @diansonnerstedt. Aku akan menunggu!

Baca Juga :